6 desain barbershop minimalis

6 Ide Konsep Menarik Dari Desain Barbershop Minimalis

Desain Barbershop Minimalis – Berencana mau membangun sebuah usaha pangkas rambut atau lebih dikenal dengan sebutan era yang modern ini yaitu barbershop? Workshop tempat cukur terus berkembang seiring berjalannya waktu dan kebutuhan sekunder masyarakat yang meningkat.

Pada umumnya, konsep barbershop hanya di peruntukan para pria saja. Maka dari itu, sangat direkomendasikan bagi kalian yang ingin buka usaha barber untuk mendekorasi atau mendesain dengan adanya sentuhan gaya maskulin dan elegan.

konsep barbershop kekinian 2022

Meskipun hanya untuk pria, namun tetap kebersihan dan kerapihan menjadi daya tarik utama dan agar mendapatkan kesan pertama yang positif dari pelanggan.

Sebagai referensi, di bawah ini terdapat beberapa desain barbershop minimalis yang bisa kalian tiru!

6 Inspirasi desain barbershop minimalis

Desain tempat cukur minimalis di era yang modern ini sangat beragam, mulai dari klasik, sederhana, minimalis modern, unik dan menarik dengan didukung dekorasi interior ruangan kekinian di tambah lagi dengan adanya berbagai macam perabotan atau alat-alat cukup modern.

1. Desain barber serba kayu

Mengusung konsep barbershop dengan sentuhan alami dari kayu bisa menjadi inspirasi nih buat kalian, bukan hanya menampilkan sebuah gaya klasik atau kuno saja, melainkan mampu menciptakan ruang pangkas rambut yang ramping, ideal dan terkesan modern.

konsep barbershop serba kayu

Pada bagian lantai kalian bisa menggunakan lantai parket atau lantai motif kayu seperti laminate atau vinyl, sedangkan untuk bagian furniture diusahakan memilih jenis kayu yang tepat agar kuat dan dapat bertahan lama.

Sedangkan untuk bagian dinding, kalian bisa menkombinasikannya dengan warna cat dinding putih dan tambahkan juga beberapa hiasan dinding barbershop agar memaksimalkan karakter tema yang kita usung.

2. Desain barbershop industrial

Konsep industrial pada barbershop bisa kalian terapkan jika memang menyukai dengan desain tempat cukur yang terkesan elegan dan menawan, pasalnya karakter yang ditonjolkan pada desain yang satu ini sangat kuat dan cenderung mencerminkan gaya laki-laki pada umumnya.

desain barber industrial dan minimalis

Ruangan setengah jadi ini terlihat unik yang terinspirasi dari beberapa komponen industri, terlihat pada bagian langit-langit dan juga dinding yang terdapat besi-besi hitam sebagai material utama dan adanya material kayu sebagai bahan material kombinasi yang tepat.

Desain barbershop industrial ini juga sangat cocok diterapkan pada lahan sempit atau minimalis. Agar terkesan kekinian, kalian bisa menambahkan kursi cukur modern, lampu kuning dan hiasan dekorasi dinding lainnya.

3. Konsep tempat cukur maskulin

Konsep barber atau tempat cukur yang lebih dekat dengan gaya para anak muda stylish dan cool, solusinya kalian bisa menerapkan desain barbershop maskulin yang terkesan modern dan elegan.

desain barbershop maskulin & elegan

Penataan interior ruangan yang khas dan rapih merupakan bagian dari desain barbershop yang satu ini, dengan penggunaan lampu hias yang unik dan menarik, serta penggunaan warna hitam di hampir seluruh bagian interior ruang pangkas rambut, hanya warna coklat pada bagian bingkai cermin dan furniture.

Tidak lupa untuk menghiasi bagian dinding ruang barber dengan produk-produk cukur atau penumbuh rambut yang terpajang agar memaksimalkan karakter dan desain yang kita terapkan.

4. Konsep barber & cafe kekinian

Ingin tampil beda, penggabungan antara cafe tongkrongan dengan pangkas rambut menjadi trend yang kian menjamur di era 2020-2022. Sehingga nantinya para pelanggan sembari menunggu antrian bisa sambil menyantap hidangan cafe yang disediakan pada daftar menu.

desain barbershop and cafe

Tidak mudah memang, sebab selain memerlukan luas lahan yang lebar namun juga memerlukan tenaga kerja yang lebih. Akan tetapi hal ini menjadikan trobosan baru di era modern dengan gaya yang kekinian.

Desain barbershop cafe ini mengharuskan kita mengeluarkan modal yang cukup tinggi, meskipun harus merogoh kocek yang mahal namun efeknya jangka panjang dan bisa berkesinambungan.

Baca juga : Dekorasi Cafe Outdoor Kekinian

5. Desain barbershop modern

Mungkin desain barbershop modern ini bisa menjadi pilihan bagi kalian yang ingin menarik minat pengunjung kelas menengah dengan gaya interior ruangan cukur yang serba modern mulai dari kursi, tata ruang, hiasan dinding, alat-alat cukur dan lain sebagainya.

desain tempat cukur modern

Selain itu, konsep barbershop yang satu ini menghadirkan workshop yang tidak kalah menarik dengan menjual beberapa baju trend, aksesoris, produk kebutuhan rambut pria dan cinderamata lainnya yang menjadikan ciri khas dari desain barbershop modern.

Konsepnya hampir sama dengan barbershop cafe, namun yang membedakan ini menjual produk-produk lokal dalam negeri. Karena pangkas rambut sekaligus menjual aksesoris, baju dan produk rambut merupakan kebutuhan sekunder para pria. Sehingga tidak ada salahnya jika kita gabungkan.

Baca juga : Desain Kantor Interior Unik & Menarik

6. Desain barbershop sederhana namun keren

Konsep yang sederhana bukan berarti biasa-biasa saja dan terlihat membosankan, namun kita juga bisa menampilkan gaya apa adanya dengan didukung interior pentaan yang rapih, bersih dan wangi.

desain pangkas rambut sederhana

Biasanya para pelanggan memilih tempat cukur yang terkesan sederhana dengan maksud tujuan biaya cukurnya yang murah, hal ini juga bisa kita terapkan dengan konsep barbershop sederhana namun terlihat keren dan kekinian.

Selain tampilan interior, tampilan eksterior juga patut kalian pertimbangkan. Pasalnya sebelum para pelanggan melihat kedalam tentunya hal pertama yang mereka lihat yaitu bagian luarnya. Maka dari itu, kondisi lingkungan juga bisa mempengaruh.

Baca juga : Model Teras Rumah

Bagaimana, dari keenam desain barbershop diatas mana yang akan kalian gunakan?

Demikian ulasan kita kali ini mengenai desain tempat cukur minimalis, semoga pembahasan diatas dapat bermanfaat sebagai bahan referensi bagi kalian yang ingin membuka usaha barbershop. Cukup sekian dan terimakasih.