Merk Genteng Keramik Terbaik

Rekomendasi Merk Genteng Keramik Terbaik Beserta Jenis-jenisnya

Merk genteng keramik terbaik – Keramik yang selama ini kita kenal memang merupakan salah satu material yang kerap diandalkan untuk menunjang berbagai kebutuhan konstruksi, termasuk sebagai bahan atap.

Meski tidak sepopuler genteng tanah liat, perlahan genteng keramik mulai banyak diminati oleh masyarakat.

Nah, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan merekomendasikan beberapa merk genteng keramik terbaik beserta jenis-jenisnya.

Tanpa banyak panjang lebar lagi, yuk simak langsung ulasannya di bawah ini.

5 Merk Genteng Keramik Terbaik

1. KIA Roof

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa KIA Roof merupakan salah satu merk genteng keramik paling populer di Indonesia.

KIA Roof

Hal itu bukan tanpa alasan, karena produk genteng keramik buatannya memiliki ketahanan terhadap korosi dan keretakan, serta daya tahan terhadap perubahan suhu yang ekstrem.

Bahkan, KIA Roof juga menawarkan berbagai pilihan desain dan warna yang bisa kamu pilih sesuai selera lho.

Melalui reputasinya yang bagus, tentu saja KIA Roof menjadi pilihan utama bagi kebanyakan masyarakat yang hendak membangun hunian.

Baca juga: Jenis Atap Untuk Kanopi

2. Sunloid Roof

Bagi kamu yang lagi nyari genteng keramik berglazur dengan kualitas premium, maka merk Sunloid Roof merupakan pilihan yang paling tepat.

Sunloid Roof

Produk genteng keramik dari Sunloid Roof sudah dilapisi dengan lapisan glasir, sehingga tampilannya tampak lebih mengkilap.

Tak hanya mengkilap, lapisan glasir tersebut berperan untuk melindungi permukaan genteng dari kerusakan akibat sinar UV dan cuaca ekstrim.

Berkat kombinasi antara keindahan dan ketahanan, maka tak heran jika genteng keramik merk Sunloid Roof tak pernah sepi dari pembeli.

3. M-Class Roof

Genteng keramik pabrikan M-Class Roof terbuat dari material berkualitas tinggi, sehingga ia tahan terhadap cuaca ekstrim seperti hujan deras maupun paparan sinar matahari yang intens.

M-Class Roof

Selain terkenal karena tingkat ketahanan dan keawetannya, genteng keramik merk M-Class Roof juga tersedia kedalam berbagai varian desain dan warna yang menarik lho.

Tentu saja hal ini dapat memudahkanmu dalam memilih desain maupun warna genteng keramik yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Perbedaan Genteng Tanah Liat, Keramik dan Beton

4. Tegola

Tegola

Produk genteng keramik dari Tegola juga memiliki tingkat kekuatan dan ketahanannya terhadap berbagai kondisi cuaca, serta desain yang elegan dan estetika yang menawan.

Bukan hanya itu, produknya pun menawarkan berbagai pilihan warna dan tekstur yang bisa disesuaikan dengan preferensi masing-masing pelanggan.

Terlebih harga yang ditawarkannya terbilang cukup ramah dikantong, namun dengan kualitas yang tidak murahan.

5. M-Class Ceramics

M-Class Ceramics

Merk genteng keramik terbaik berikutnya yang menarik untuk dibahas, yakni M-Class Ceramics.

Produk genteng keramik dari M-Class Ceramics terkenal karena kualitasnya yang unggul dan inovasi dalam desain.

Produk ini tersedia kedalam berbagai pilihan genteng keramik dengan tekstur dan pola yang menarik, sehingga ideal untuk berbagai gaya arsitektur rumah.

Bukan hanya itu, genteng keramik dari M-Class Ceramics juga terbukti tahan  terhadap cuaca ekstrem dan mempertahankan keindahannya selama bertahun-tahun.

Jenis-jenis Genteng Keramik

Setelah mengetahui merk terbaiknya, mari kita lanjutkan ke pembahasan mengenai jenis-jenis genteng keramik seperti dibawah ini:

1. Genteng Keramik Glazur

Sesuai dengan namanya, jenis genteng keramik yang satu ini sudah diberi lapisan glasir yang membuat tampilannya lebih mengkilap dan tahan lama.

Tak hanya meningkatkan keindahan genteng, namun lapisan glasir juga dapat melindungi permukaan genteng dari kerusakan akibat sinar UV dan cuaca ekstrim.

Itu sebabnya, mengapa jenis genteng keramik glazur kerap diaplikasikan pada rumah-rumah dengan gaya kontemporer atau mediterania karena tampilannya yang berkilau.

Baca juga: Solusi Rumah Sejuk Pakai 6 Jenis Atap Tahan Panas Ini!

2. Genteng Keramik Romawi

Genteng Romawi merupakan genteng keramik yang terinspirasi oleh arsitektur kuno Romawi.

Ciri khas dari genteng keramik ini terdapat pada bentuk lengkungannya yang khas, sehingga dapat memberikan sentuhan klasik yang elegan pada atap rumah.

Disisi lain, bentuk lengkung genteng keramik romawi juga sangat efektif dalam membantu mengalirkan air hujan dengan lancar.

3. Genteng Keramik Flat

Genteng flat merupakan jenis genteng keramik yang memiliki permukaan datar dan minimalis.

Sehingga genteng keramik flat sangat ideal diaplikasikan pada rumah-rumah modern, atau bergaya minimalis karena penampilan mereka yang bersih dan sederhana.

Kendati tampilannya cenderung sederhana, namun genteng flat memiliki tingkat kekuatan dan ketahanan yang tidak bisa dianggap remeh.

4. Genteng Marseilles

Jenis genteng keramik berikutnya yang harus kamu ketahui, yaitu Genteng Marseilles.

Jenis genteng keramik ini dikenal dengan bentuknya yang bergelombang dan terinspirasi oleh arsitektur Provence, Prancis.

Genteng Marseillesdapat  memberikan sentuhan khas pedesaan yang indah pada atap rumah, sehingga ia selalu diaplikasikan pada rumah-rumah tradisional ala Eropa.  

Menariknya lagi, Genteng Marseilles juga memiliki kemampuan yang dapat menjaga kestabilan suhu di dalam rumah, membuatnya menjadi pilihan yang populer di daerah dengan iklim yang ekstrim.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai rekomendasi merk genteng keramik terbaik beserta jenis-jenisnya.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk menggunakan genteng keramik?