Lantai Parket

Lantai parket adalah jenis penutup lantai dari kayu yang pertama kali diperkenalkan pada abad ke 16 di negara Francis,kemudian banyak diminati hingga sekarang.

Pada umumnya lantai parket diaplikasikan pada ruangan yang luas seperti ruang keluarga,ruang makan maupun ruang tamu.

Tampilan lantai parket sangat elegan yang menyatukan antara type klasik dan modern. Jika Anda ingin memasangnya maka sedikit banyak harus faham tentang variasi pola dan pattern lantai parket ini.

HERRINGBONE

Pola herringbone berbentuk zig-zag seperti tulang ikan herringbone dan dari sanalah istilah pola lantai parket herringbone diambil.

Ada juga variasi lainnya seperti double herringbone bentuknya hampir sama dengan pola herringbone biasa,pola ini cocok dipasang pada ruangan sempit karena dengan cara pemasangan diagonal(herringbone) ruangan akan terlihat lebih luas.

CHEVRON

Selain herringbone gaya pemasangan lantai parket yang kalah populernya adalah pola Chevron. Pola ini merupakan pengembangan dari pola herringbone yang lebih tertata rapi dan teratur. Pemasangannya seperti membentuk anak panah,pemasangan membutuhkan ketelitian dan banyak potongan parket dalam mewujudkannya.

Biasanya biaya pemasangan untuk style chevron lebih mahal daripada style herringbone karena tingkat kesusahannya yang memerlukan tenaga ahli dan waktu pengerjaan yang tidak sedikit.

BASKET WEAVE

Pattern ini dapat diaplikasikan pada dinding maupun lantai,tergantung selera. Basket weave juga memiliki variasi yang beragam.

BRICK

Pola pemasngan lantai parket brick kurang lebih sama dengan pola batu bata tradisional pada umumnya. Memang pattern ini membosankan,namun pola ini dapat dijadikan sebagai pembatas antar ruangan.

Pola brick ini juga dapat dikombinasikan dengan warna kayu berbeda,sehingga tampilannya akan terlihat lebih cantik dan berwarna.

Untuk konsultasi GRATIS dan pemesanan silahkan hubungi NANDANG Tlp/WA : 08122041996

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.