Cara Pasang Vinyl Lantai Motif Kayu

Vinyl Lantai Motif Kayu

Cara pasang vinyl lantai motif kayu – Sebenarnya ini bukan hanya untuk lantai vinyl bermotif kayu,namun berlaku juga untuk semua motif. Pemasangan vinyl lantai membutuhkan ketelitian dan kesabaran maka dari itu kebanyakan customer tak mau ambil pusing dengan menyerahkan pada ahli dibidangnya.

Namun jika Anda tertarik untuk memasang vinyl lantai sendiri,silahkan disimak caranya disini. Sebelum melakukan pemasangan sebaiknya kenali dulu motif kayu yang Anda beli,ada corak kayu yang harus dipasang sesuai dengan alurnya,tidak bisa dipasang secara acak,sama halnya seperti kita memasang lantai keramik bermotif maka kita harus mengikuti motif tersebut.

Secara umum vinyl lantai memiliki 3(tiga) jenis yaitu vinyl plank,vinyl tile dan vinyl roll.

  • Vinyl plank bentuknya seperti lembaran kayu tipis semacam triplex dengan ukuran lebar 10-20 cm dan panjang 90-100 cm.
  • Vinyl Tile bentuknya seperti keramik.
  • Vinyl Roll bentuknya seperti karpet roll dengan ukuran lebar 2 meter panjang 25 meter.

Meskipun berbeda jenis namun cara pemasangannya hampir sama. Cek harga dan proyek vinyl lantai area Jakarta

Pertama-tama ukur luas area pasang dengan teliti agar akurat sebelum melakukan pembelian,disarankan untuk membeli vinyl lantai lebih banyak dari ukuran luas area pasang untuk mengantisipasi jika kekurangan bahan.

Bersihkan area dari jenis apapun yang dapat menghalangi proses pemasangan. Pastikan permukaan rata dan kering. Pemasangan dimulai dari tengah dengan cara menarik benang secara diagonal dari 4 sudut sehingga kita akan mendapatkan titik tengah sebagai titik awal pemasangan.

Keawetan vinyl lantai bergantung pada lem yang digunakan. Pilih perekat atau lem khusus vinyl yang berkualitas,bisa Anda beli ditoko bangunan. Oleskan lem secara merata menggunakan kuas dibagian bawah vinyl,setelah itu tempelkan vinyl lantai dengan segera.

Lakukan terus pemasangan vinyl lantai dari tengah menuju tepi dinding. Pada tepi dinding ini biasanya vinyl tidak bisa pas,lakukan pemotongan vinyl yang tidak pas tadi dengan pisau cutter dan penggaris logam agar vinyl benar-benar rapat kedinding.

Untuk area luas sebaiknya menggunakan jenis Vinyl roll yang lebih fleksibel dan mudah dalam penerapannya. Untuk ruangan sempit atau minimalis sebaiknya menggunakan jenis Vinyl plank atau Vinyl tile.

Konsultasi GRATIS cara pasang vinyl motif kayu? Silahkan hubungi : Bapak NANDANG 08122041996

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.