Pemasangan Lumber ceiling & flooring kayu Jati di Depok

[Project] Pemasangan lumber ceiling/plafond kayu Merbau dan flooring kayu Jati di kediaman Bapak Asep di Depok – Jawa Barat.

Lumber ceiling dan lantai kayu adalah sesuatu yang tak dapat dipisahkan satu sama lain,keduanya saling melengkapi untuk rumah bergaya alami. Seperti laporan team kami Bapak Amir bahwa sudah terpasang lumber ceiling dan flooring kayu Jati di Jl.Dahlia,Beji,Depok tepatnya di kediaman Bapak Asep.

Proyek pertama pemasangan lumber ceiling/plafond kayu yang dilakukan oleh team pemasangan dari Rajawali Parquet.

plafond kayu

SEBELUM PEMASANGAN

SESUDAH PEMASANGAN

Setelah proyek pemasangan lumber ceiling,dilanjutkan dengan pemasangan flooring kayu Jati

PROSES PEMASANGAN FLOORING KAYU JATI

Dalam memilih kayu untuk plafond harus diketahui bahwa ada beberapa rekomendasi jenis kayu untuk pafond yang bagusc,cocok dan kuat seperti kayu Jati,kayu Merbau,kayu Momala,kayu Keruing,kayu Bengkirai,kayu Agathis. Jenis-jenis kayu tersebut selain kuat juga ringan,aman digunakan untuk lumber ceiling/plafond.

Pada proyek kali ini Pak Asep lebih memilih jenis kayu Merbau untuk plafond nya dan flooring kayu Jati sebagai penutup lantai nya. Kayu Merbau dipilih karena untuk menyeimbangkan warna dominan ruangan yang kemerahan,padahal jika mau disamakan bisa saja misalnya lantai dan plafond menggunakan kayu Jati atau keduanya menggunakan kayu Merbau,tapi disini tidak demikian,biar ada mix antara kayu merbau dengan kayu Jati. Untuk mengetahui sifat dan karakter kayu Merbau dapat dibaca pada artikel saya sebelumnya “Mengenal sifat dan karakter kayu Merbau

Flooring kayu Jati adalah jenis penutup lantai yang ukuran standarnya 1,5 cm x 9 cm x 30 cm s.d 120 cm. Ada juga yang ukuran jumbo 1,5 cm x 12 cm x 30 cm s.d 90 cm. Sedangkan untuk lantai kayu parket ukuran standar 1,5 cm x 5 cm x 20 cm s.d 30 cm. Jadi yang membedakan antara flooring dan parket biasa adalah ukurannya. Selain flooring ada juga ukuran sedang yaitu mini flooring. Tinggal pilih sesuai kebutuhan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.