Desain rumah ramah lingkungan

Desain rumah ramah lingkungan Seiring dengan semakin berkembangnya zaman,semakin besar pula kesadaran akan lingkungan hijau yang ramah dan menyehatkan. Kesadaran ini di aplikasikan pada semua bidang termasuk cara mendesain interior yang ramah lingkungan.

Rumah adalah tempat dimana kita lebih banyak waktu menghabiskannya disana,tempat kumpul dan berkembang bersama keluarga. Oleh sebab itu sudah menjadi keharusan membangun rumah yang aman,nyaman dan ramah lingkungan.

Mendesain rumah ramah lingkungan salah satunya dengan memakai interior berbahan dasar kayu baik pada lantai,plafond,furniture,meubel,area outdoor (pergola dan pagar). Kayu dipilih sebagai material ramah lingkungan karena kayu adalah bahan alami yang diproses secara alami,tinggal bagaimana kita menciptakan finishing kayu yang antik,unik,alami yang sesuai dengan selera.

Yang perlu diperhatikan ketika memilih bahan material kayu dalam desain interior.

  • Kayu adalah bahan alami jika tidak di finishing dengan baik maka tampilannya menjadi kurang menarik,pewarnaan kayu dapat merubah tampilan kayu menjadi lebih bernilai.
  • Kayu sangat rentan terhadap kelembaban dan suhu ekstrim,tempat bersarang yang nyaman buat serangga,rayap dan jamur.
  • Dibutuhkan perawatan khusus untuk menjaga agar coating nya tampak bagus.
  • Sebaiknya gunakan bahan finishing khusus (Good color transparency) yang dapat menampilkan keindahan tekstur serat kayu,yang di formulasikan dengan intensitas ketajaman warna tingkat tinggi.
  • Gunakan coating jenis water base. Coating water base sangat kuat dalam melapisi kayu, air tidak mudah merembes (water resistan),sangat aman,ramah lingkungan,berbeda dengan coating berbahan kimia berbahaya/solvent.

Regulasi dunia yang “melarang” penggunaan cat solvent dan beralih ke water base,mendapat sambutan baik,cat water base lebih aman karena terbuat dari air,kita bisa mendapatkan rumah ramah lingkungan bukan hanya dari bahan materialnya saja tapi element lain yang biasanya menggunakan bahan berbahaya seperti cat tadi.

Cat waterbase akan membuat tampilan kayu menjadi lebih natural (natural look),warna lebih tajam,serat kayu menjadi semakin terlihat jelas. Rumah terlihat antik,ramah lingkungan,harga sangat ekonomis,efektif dan efisien.

Anda berminat menjadikan rumah Anda menjadi lebih natural,kami menyediakan bahan material lantai kayu,plafond kayu,pagar kayu,papan tangga kayu,lantai kayu outdoor. Silahkan hubungi staff marketing kami atau cek harga disini.

Artikel terkait :

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s