Komposisi bahan pemoles kayu

Hargaparket.com – Pemoles kayu (wood polish) terbuat dari bahan-bahan nabati yang dikombinasikan dengan lilin alam,diolah menggunakan technology modern menjadikan bahan pemoles kayu berkualitas tinggi,food grade,sehat,aman dan ramah lingkungan.

Bahan alami pemoles kayu tersebut terdiri dari :

Bahan-bahan nabati

  • Minyak biji rumput lilin (linseed oil)
  • Minyak biji pohon Tung dari China (Tung oil)
  • Minyak pohon pinus (pine oil)
  • Dan bahan-bahan lainnya

Komposisi diatas biasa digunakan diseluruh dunia secara turun temurun sebagai bahan pemoles kayu,merawat peralatan dan perabot kayu agar tetap awet,tahan air,jamur dan lantai kayu akan tambah mengkilap.

Bahan lilin alami (Natural wax) :

  • Lilin lebah (bees wax)
  • Lilin pohon carnauba – Brazil (Carnauba wax)

Bahan tersebut biasanya digunakan pada zaman dahulu untuk memoles perahu dan dayung agar lebih tahan air dan lebih ringan lajunya. Selain itu digunakan pula untuk perabot rumah tangga yang terbuat dari kayu seperti kursi,peralatan makan,lemari dll. Dengan menambahkan pemoles tersebut akan melindungi kayu dari proses pelapukan akibat perubahan cuaca.

Selain bahan diatas,kita bisa menggunakan bahan-bahan yang ada disekitar kita untuk memoles kayu agar tetap mengkilap.

  • Minyak zaitun,dapat mengkilapkan secara alami dan menyerap kedalam substrat kayu. Namun memoles dengan minyak zaitun dapat membuat warna kayu menjadi gelap,jika pemolesan tidak rata akan menjadi belang dan lama kelamaan minyak zaitun menjadi bau tengik.
  • Mayonais,juga dapat mengkilapkan kayu dengan cara digosok di permukaan kayu secara merata,namun kekurangannya adalah mayonais dapat mengundang hewan pengerat dan kecoa,permukaan kayu menjadi lengket,jika pemolesan tidak rata akan menyebabkan kayu menjadi belang.
  • Ampas Teh,sebagai bahan poles kayu dengan cara digosokan pada seluruh bagian permukaan kayu. Kayu akan terlihat lebih terang. Namun pemolesan dengan teh secara terus menerus dapat mengakibatkan warna kayu menjadi buram.
  • Biji kemiri, biasanya biji kemiri dipakai untuk memasak atau menghitamkan rambut,namun tahukah Anda biji kemiri dapat digunakan sebagai bahan pemoles kayu yaitu dengan cara biji kemiri dibakar secukupnya kemudian dimasukan kedalam kain,setelah itu gosokan kain yang ada kemirinya tersebut pada permukaan kayu secara merata

Jika Anda pengguna lantai kayu parket bisa mencoba bahan pemoles diatas agar tampilan lantai kayu parket Anda lebih keren! Bagi yang belum memasang lantai kayu parket silahkan hubungi Nandang 08122041996 atau cek dulu katalog harganya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s