Lebih aman gunakan cat kayu Water base

Hargaparket.com – Spesialis lantai kayu parket harga murah di Indonesia. Gratis survey dan pengukuran hubungi Nandang 08122041996. Tersedia : lantai kayu (parket,flooring dan mini flooring),decking kayu outdoor,plafond kayu,papan tangga kayu (Jati dan Merbau) dan lantai vinyl motif kayu.

Cat berpelarut air atau water base sudah mulai banyak digunakan terutama untuk pengecatan berbahan dasar kayu seperti lantai kayu parket,decking,lumber shiring dan papan tangga kayu. Alasannya tak lain karena factor keamanan dan menyadarkan masyarakat akan pentingnya kesehatan dan mengurangi penggunaan bahan kimia.

Baca juga : Alasan memilih lantai kayu dibanding lantai keramik

Disamping itu,penggunaan cat water base untuk lantai kayu dilakukan karena regulasi dari Negara-negara tujuan eksport yang melarang penggunaan produk bahan kimia masuk ke Negara mereka. Bahan kimia berbahaya yang biasa ada dalam cat solvent base  adalah timbal,formalin,cobalt dan mercury.

Penggunaan cat water base dalam pengecatan lantai kayu parket,tidak kalah bagus dengan menggunakan solvent base yang berpelarut thiner,bahkan memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh cat solvent base antara lain tidak menguning. Cat water base tidak mengandung formalin sebagai penyebab efek menguning pada kayu,lantai kayu yang di cat menggunakan solvent base lama kelamaan akan menguning dan warnanya menjadi tidak transfaran lagi.

Cat kayu water base lebih aman bagi kesehatan,cat ber pelarut air ini tidak berbau dan cukup gunakan air bersih untuk mengencerkannya.

Beberapa keungggulan cat water base yang berhasil kami rangkum

  • Ramah lingkungan dan aman untuk kesehatan
  • Menggunakan air sebagai pengencer,lebih murah,lebih praktis dan pembersihan kuas atau roll pun lebih mudah dibersihkan dan tentunya lebih hemat.
  • Tidak mudah terbakar
  • Cepat kering,meskipun berbahan dasar air.

Pengusaha eksportir furniture tentu faham penggunaan water base dalam produk mereka karena untuk bisa sampai ke kesana harus lulus uji materi diantaranya penggunaan cat dalam produknnya. Furnitur yang menggunakan cat water base tentu akan lulus uji eksport untuk tujuan Eropa,Amerika dan Jepang. Negara yang melarang penggunaan solvent base diantaranya Eropa,Amerika Serikat,Jepang,Jerman,Hongkong.

Bagi para penggiat usaha perkayuan se-yogyanya beralih ke bahan-bahan yang aman untuk kesehatan,tidak hanya mengejar keuntungan semata. Baik perusahaan berskala besar maupun skala kecil. Cek disini untuk melihat katalog harga lantai kayu terbaru.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s