Cara alami mengkilapkan lantai kayu parket

Hargaparket.com – Pada awal menggunakan lantai kayu parket tampak mengkilap dan halus. Namun seiring dengan berjalannya waktu,lantai kayu parket Anda akan mengalami perubahan menjadi kusam dan kasar. Tak seindah pertama kali membeli.

Jika sudah begini,butuh cara untuk memulihkannya. Penggunaan bahan-bahan alami dirasa sangat aman dilihat dari sisi kesehatan dan juga lantai kayu sangat sensitive untuk bahan-bahan kimia tertentu,jadi kita tidak bisa asal sembarangan menggunakan bahan kimia.

Baca juga : Cara alami membasmi rayap pada kayu

Cara mengkilapkan kembali lantai kayu yang kusam

Dengan bahan alami berikut ini :

  • Minyak zaitun,
    Sudah dipakai sejak dulu bahwa minyak zaitun terbukti dapat mengkilapkan permukaan lantai dan menjaga kelembabannya. Minyak zaitun tidak membuat lantai menjadi licin. Cara penggunaan cukup dengan campuran minyak zaitun dan cuka kemudian cairan tersebut di gunakan untuk mengepel lantai.
  • Soda kue,
    Soda kue dapat menghilangkan noda dilantai akibat tumpahan minyak,membersihkan noda membandel dan menghapus goresan di permukaan lantai. Caranya dengan menaburkan bubuk soda kue diatas noda dan tunggu selama 15 – 30 menit,setelah itu baru di lap.
  • Roti gandum,
    Roti gandum selain buat penganan yang enak dimakan,juga dapat digunakan sebagai pembersih lantai kayu. Roti gandum dapat membersihkan noda akibat dari coretan alat tulis,pori-pori pada roti dapat menyerap kotoran dengan baik,caranya cukup gunakan selembar roti gandum lalu kemudian mengelap seperti layaknya kain pel.
  • Teh,
    Teh dapat menjaga dan mempertahankan warna lantai kayu. Cara penggunaan,seduh terlebih dahulu teh dengan air panas (jangan pakai pemanis ya) kemudian tunggu hingga suhunya dinging,kemudian teh yang sudah dingin tersebut digunakan untuk mengepel lantai kayu.
  • Cuka,
    Cairan cuka adalah antiseptik alami untuk menghilangkan noda membandel,yang harus diperhatikan adalah pemakaian cuka dalam waktu lama dapat mengakibatkan warna kayu menjadi pudar karena cairan cuka bersifat asam. Cara pemakaian sama seperti cairan the yaitu di seduh terlebih dahulu dengan air panas baru setelah dingin di gunakan untuk mengepel. Gunakan air cuka hanya pada bagian noda membandelnya saja,tidak disarankan untuk semua area lantai kayu Anda karena bisa berakibat lantai kayu menjadi kusam.
  • Kalau punya cara sendiri silahkan tambahkan di kolom komentar,terimakasih masukannya.

Bagi yang belum ngerasain unik dan menariknya lantai kayu parket,silahkan hubungi FIRMAN 08122041996 FREE KONSULTASI DAN SURVEY

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s