Trik pintar membersihkan lantai kayu laminate

Hargaparket.com – Lantai kayu parket adalah bahan penutup lantai yang terbuat dari kayu,ada beragam jenis lantai kayu : lantai kayu solid,lantai kayu laminated dan lantai kayu vinyl. Lantai kayu solid adalah jenis penutup lantai yang terbuat dari kayu asli.Lantai kayu vinyl adalah penutup lantai yang terbuat dari PVC (poly vinyl carbonate) dan lantai kayu komposit (laminated) terbuat dari serbuk limbah kayu.

Lantai kayu laminated adalah jenis penutup lantai dengan memanfaatkan limbah kayu atau sisa potongan kayu yang diolah menjadi parkit siap pakai,lantai kayu tersebut tidak benar-benar dari kayu asli,melainkan dibuat dari kayu komposit yaitu limbah kayu yang diolah menjadi serbuk kayu kemudian di proses dengan dipadatkan sehingga menjadi keras seperti lantai kayu solid.

Untuk melengkapi tiruannya,dibagian permukaannya diberi lapisan motif kayu sehingga corak,motif dan warnanya benar-benar terlihat seperti kayu asli.

Cara perawatan lantai kayu laminated berbeda dengan lantai kayu solid. Silahkan simak step by step- nya berikut ini.

20170904_133723

Pertama.  Gunakanan vacuum cleaner untuk mengangkat kotoran dan debu yang menempel dipermukaan dan disela-sela kayu. Lakukan penyedotan secara perlahan jangan terburu-buru sebelum pindah ke area lainnya. Lakukan dengan tuntas sampai benar-benar bersih.

Kedua. Musuh utama lantai kayu laminated adalah air so, jangan keseringan menggunakan air dalam membersihkan lantai kayu laminated,jika terpaksa harus memakai air dalam memersihkan noda membandel lakukan dalam jangka waktu 1 s.d 2 bulan sekali. Gunakan cairan khusus pembersih kayu untuk menjaga permukaannya tetap terjaga.

Terakhir. Jangan gunakan cairan pemoles untuk mencegah kerusakan,jangan gunakan serabut baja,abu gosok atau material yang bersifat abrasive.

Cara sederhana dan mudah dilakukan dalam membersihkan lantai kayu adalah dengan menyapu secara rutin dan menjaganya agar tetap kering. Ada genangan air atau tumpahan air harus langsung di lap jangan tunggu lama-lama nanti lama-lama merembes dan lama kelamaan lantai kayu laminated menjadi lapuk.

Jangan gunakan spons dalam membersihkan debu karena spons dapat mendorong debu dan kotoran kepinggiran lantai kayu yang kemudian masuk ke sela-sela dan susah diangkat,lebih tepatnya seperti yang sudah dijelaskan diatas yaitu dengan menggunakan vacuum cleaner.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s