Standar harga parket dan lantai keramik

Hargaparket.com – Standar dalam menentukan harga lantai kayu parket,vinyl,laminated dan lantai kayu engineer.

Terimakasih sudah berkunjung dan artikel ini bisa membantu Anda dalam menentukan harga parket yang selama ini Anda cari terutama bagi Anda atau keluarga Anda yang sedang renovasi rumah yang ingin mengganti lantai keramik atau penutup lantai lainnya seperti ubin dan acian.

Memilih lantai kayu parquet sebagai penutup lantai adalah pilihan tepat saat ini,mengingat banyak sekali manfaat yang bisa kita rasakan. Memilih penutup lantai dari keramik juga bukan pilihan yang salah,keduanya ada sisi baik dan buruknya.

Penutup lantai dari keramik jelas lebih tahan lama,banyak pilihan motif dan warnanya,harga-nya pun lebih pas dikantong,namun yang menjadi kelemahannya adalah hawa dingin yang ditimbulkan dari lantai keramik dapat mengakibatkan penyakit Rheumatik terutama bagi lansia.

Lantai kayu jelas lebih baik jika dilihat dari sisi kesehatan,suhu ruangan menjadi lebih stabil dan tidak perlu pakai alas kaki dirumah. Warnanya lebih natural,motif alami tak beraturan sudah menjadi daya tarik dan terasa lebih adem saat berada didalamnya. Namun harganya setingkat diatas lantai keramik.

harga parket kayu

Standar harga lantai kayu diukur berdasarkan volume (panjang x lebar x tinggi), dari sekian jenis lantai kayu,yang paling mahal harganya adalah lantai kayu solid. Lantai kayu solid terbuat dari kayu asli sedangkan jenis lantai kayu lainnya ada yang terbuat dari serbuk kayu (laminated flooring) ada juga yang terbuat dari PVC (lantai kayu vinyl).

Karena Indonesia adalah negara yang beriklim tropis maka ukuran ketebalan lantai kayu sangat mempengaruhi terutama pada saat selesai pemasangan (sebelum finishing) ,ukuran ketebalan parket yang terlalu tipis dapat mengakibatkan parket menjadi melengkung,tidak presisi seperti ombak laut. Tapi jangan khawatir,kejadian seperti ini sering dialami pada proses pemasangan karena suhu ruangan belum stabil dan parket belum di finishing.

Ukuran ketebalan parket paling tipis adalah 1,2 cm,lebar rata-rata 5 cm dan panjang bervariasi. Sedangkan untuk lantai kayu laminated,lantai kayu engineer dan lantai kayu vinyl aman dipasang tidak perlu khawatir melengkung atau memuai,karena lantai kayu laminated merupakan produk olahan dari serbuk kayu,lantai kayu vinyl terbuat dari bahan PVC dan lantai kayu engineer terbuat dari material kayu yang dibuat dengan system layer seperti triplek.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s