Pilih lantai kayu parket Merbau atau lantai kayu parket Jati?

Banyak cara untuk mewujudkan rumah dengan penuh estetika dan mewah, anda bisa menggunakan berbagai pernak-pernik unik sehingga rumah terlihat antik, bisa juga dengan membuat desain rumah yang sangat bagus dan elegan atau juga anda bisa mencoba menggunakan berbagai jenis olahan kayu untuk desain Interior ataupun eksterior pada rumah anda.

Jenis-jenis olahan kayu yang bisa anda terapkan antaranya Plafon kayu lambersering sebagai hiasan dinding dan atap rumah anda sehingga akan terlhat lebih alami dan elegan.

bisa juga dengan menggunakan papan tangga untuk anak tangga rumah anda sehingga anak tangga rumah anda menjadi lebih nyaman dipijak serta sangat bagus dipandang. serta menggunakan lantai kayu parket dan decking kayu untuk lantai rumah anda agar lebih nyaman, sehat serta lebih asri.

ada banyak jenis lantai kayu yang bisa anda terapkan sebagai penutup lantai rumah anda. salah satu lantai kayu yang bisa anda terapkan adalah lantai kayu parket Merbau dan lantai kayu Jati. kedua jenis lantai yang tadi disebutkan merupakan jenis lantai yang paling laris dan paling sering diterapkan.

Kenapa demikian?

karena baik lantai kayu Jati dan lantai kayu merbau merupakan jenis lantai kayu yang berkualitas dan memiliki tingkat kekerasan baik namun dengan harga yang tidak terlalu mahal.

lalu,

Mana yang lebih baik, Apakah lantai parket Jati atau lantai parket Merbau?

dari segi tampilan, parket kayu jati memiliki kuunggulan dibanding dengan parket kayu Merbau. Menurut para ahli pertukangan kayu, kayu jati memiliki corak yang paling unik dan indah bila dibandingkan dengan kayu lain termasuk kayu merbau sehingga baik digunakan untuk berbagai kerajinan termasuk untuk lantai kayu.

harga lantai kayu jati Grade B

disamping itu, penggunaan lantai kayu parket jati juga sangat baik karena secara teknis kayu ini memiliki tingkat kekerasan kelas II dan tingkat keawetan kelas I untuk Grade A (jenis kayu jati terbaik).

yang harus anda perhatikan dalam memilih lantai parket jati adalah ada perbedaan tingkat kekerasan dari setiap kayu Jati meskipun masih dalam batang pohon kayu Jati yang sama yang dibedakan menjadi Grade A, Grade B dan Grade C. oleh sebab itu, sebaiknya anda cermat dalam memilih kayu jati yang baik.

baca selengkapnya : membedakan kualitas kayu Jati

Sementara itu kayu merbau tidak memiliki corak yang bagus eperti kayu Jati. Kayu merbau ini cenderung kompak atau modelnya tiap kayunya yaitu berwana merah kecoklatan. namun menurut kami pemilihan lantai kayu dari segi corak sangatlah relatif, ada yang suka warna kayu yang kompak atau ada juga yang lebih menyukai warna kayu yang acak.

jual lantai kayu merbau

Yang menjadi kelebihan kayu Merbau dari kayu Jati adalah memiliki tingkat kekerasan yang lebih baik dari kayu jati meskipun dari segi tingkat keawetan kayu kalah dari kayu jati.

Kayu merbau juga cenderung memiliki tingkat kekerasan yang merata dari setiap kayunnya sehingga tidak perlu khawatir dalam pembelian kayu merbau.

bagaimana dengan harga?

secara harga baik lantai kayu merbau dan lantai kayu Jati memiliki selisih harga yang tidak terlalu jauh. meskipun demikian, pada umumnya, lantai kayu Merbau cenderung lebih murah dibanding dengan parket kayu Jati.

untuk info harga lengkap : harga lantai kayu

kesimpulannya

masing-masing parket kayu, baik parket kayu merbau ataupun parket kayu Jati memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga pemilihan parket merbau ataupun parkey kayu Jati tentunya sesuai dengan selera masing-masing.

selain lantai kayu parket yang terbuat dari kayu solid, kami juga menyediakan jenis lantai lain yang bisa anda aplikasikan, yaitu lantai laminated dan lantai vinyl motif kayu. kedua jenis lantai ini merupakan jenis lantai kayu sintetis yang memiliki corak kayu yang cukup bagus.

demikian pembahasan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan membantu anda…

untuk info harga lantai kayu lebih lanjut, anda bisa menghubungi marketing kami di nomor  08122041996 > Firman

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s