Bagaimana memperbaiki lantai kayu yang Rusak?

cara memperbaiki lantai kayu parket yang mengalami kerusakan – salah satu jenis lantai yang banyak disukai orang adalah lantai kayu. bagaimana tidak, lantai kayu memang sangat bagus diterapkan pada lantai hunian anda. apalagi bagi anda yang sangat suka dengan suasana natural, lantai kayu ini sangat layak untuk diaplikasikan.

Hanya saja, dibalik tampilan yang bagus dari lantai kayu,  lantai ini membutuhkan perawatan yang lebih rumit dari lantai jenis lain. apalagi bila terjadi kerusakan.

Tidak seperti lantai keramik atau lantai granit, lantai kayu memang memiliki tekstur yang lunak sehingga sangat wajar bila lantai ini akan mudah mengalami kerusakan. kerusakan yang biasanya dialami oleh lantai kayu biasanya terkena goresan, perubahan bentuk pada lantai kayu dan keroposnya lantai kayu yang diakibatkan adanya endapan air di lantai.

harga lantai kayu tile outdoor

pada umumnya, kerusakan-kerusakan pada lantai kayu parket diakibat oleh kecerobohan kita dan ketidak piawayan kita dalam merawat lantai kayu tersebut. oleh sebab itu, sebelum terjadi kerusakan lantai kayu. sebaiknya baca : 13 tips merawat lantai kayu parket

Namun, bagi anda yang sudah terlanjut tidak merawat dan mendapati lantai kayu parket sudah mengalami kerusakan apapun kerusakannya, untuk memperbaiki lantai kayu parket anda tidak perlu mengganti keseluruhan dari lantai kayu, cukup mengganti bagian yang rusaknya saja.

setidaknya, dalam memperbaik lantai kayu parket ada 2 motode yang biasa digunakan yaitu :

  • metode manggunakan Lem dan Paku
  • Metode sistem lidah dan mulut

memperbaiki Lantai parket menggunakan Lem dan paku

cara ini merupakan cara paling gampang dan paling sering dilakukan oleh orang-orang banyak ketika mendapati lantai parketnya mengalami pemuaan, perubahan bentuk baik mengerucut atau mengembang,

untuk metode ini, anda cukup mengelem bagian lantai kayu yang mengalami perubahan bentuk agar tetap pada bentuk pertama kemudian diberi pada agar lebih kuat.

Memperbaiki lantai kayu parket menggunakan Metode Lidah mulut

cara ini cukup sulit dilakukan namun untuk menghasilkan hasil maksimal dari tampilan lantai kayu pada lantai rumah anda, sebaiknya gunakan lantai kayu parket.

intinya, pada metode perbaikan lantai parket Lidah mulut ini adalah dengan mengganti lantai kayu yang mengalami pemuaan, pengerucutan atau pelapukan dengan lantai kayu baru yang memiliki ukuran dan motif yang sama.

anda bisa membuharga lantai kayu parket Jati Grade Bka bagian lantai kayu yang rusak dengan mencongkolnya dengan Palu atau alat lain yang bisa digunakan untuk mencongkel parket kayu dari lantai. pada umumnya pencabutan parket kayu rusak akan lebih mudah karena sudah rusak.

 

kemudian ganti dengan yang baru. Anda bisa membeli lantai kayu di perusahaan tempat awal anda membeli lantai kayu seperti di hargaparket.com atau dimanapun.

setelah mendapati parket kayu yang bisa menggantikan parket lama yang sudah rusak, mari kita masuk pada tahap selanjutnya yaitu memberi lem pada bagian dasar lantai rumah anda agar parket kayu yang baru bisa merekat dengan baik

masukan parket kayu yang baru sampai menutupi seluruh bagian lantai yang rusak. selanjutnya tinggal pengamplasan ulang lalu di finishing ulang agar lantai kayu parket di lantai rumah anda terlihat segar kembali.

harga lantai kayu Jati finishing

proses pemasangan lantai kayu

baca juga : cara memasang lantai kayu luar ruangan

sebelum terjadi kerusakan pada lantai kayu parket, alangkah lebih baik bila kita merawat lantai kayu parket tersebut dengan benar, dari mulai menghindarkan lantai kayu parket dari terpaan sinar matahari langsung dan kelembaban, menghindari benda-benda yang dapat menggores lantai kayu dan rajin-rajin menyapu lantai parket.

demikian pembahasan mengenai cara memperbaiki lantai kayu parket, semoga bisa membantu anda dalam menyelesaikan berbagai urusan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s