Pilih Lantai Kayu atau Lantai Vinyl Motif kayu?

lantai kayu dan lantai vinyl motif kayu mana pilihan anda? – pada kali ini kami akan membantu anda dalam menentukan pilihan untuk memilih sebuah penutup lantai, apakah akan memilih lantai kayu parket, atau memilih lantai vinyl motif kayu?

yang harus anda ketahui adalah masing-masing dari lantai tersebut pastinya memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing, nantinya tergantung sikap dan kebutuhan anda, apakah rumah anda lebih cocok menggunakan lantai vinyl moti kayu atau lebih cocok menggunakan lantai kayu, atau bahkan tidak cocok keduanya.

Lantai kayu adalah lantai yang terbuat dari kayu alami, dipotong dengan ukuran tertentu kemudian disambungkan dengan lantai kayu lain sehingga membentu sebuah lantai kayu alami. lantai kayu alami sering juga disebut lantai kayu solid atau lantai parket.

harga lantai kayu parket merbau

sementara itu, lantai vinyl adalah jenis lantai yang terbuat bahan sintetis PVC. karena terbuat dari bahan PVC, lantai vinyl ini elastis dan mudah dipasang. pada bagian permukaan lantai vinyl diberi desain (motif) baik itu motif kayu atau motif lainnya. namun yang paling populer adalah motif kayu

harga lantai kayu VInyl kayu

baca selengkapnya : Kelebihan dan kekurangan lantai vinyl

Kelebihan lantai kayu yang tidak dimiliki lantai vinyl

pemasangan lantai kayu merbau

Lantai kayu memiliki kelebihan dari segi motif yang benar-benar natural, tidak dibuat-buat seperti lantai vinyl sehingga antara lantai satu dengan lantai kayu lainnya memiliki motif yang sudah pasti berbeda dan ini menambah nilai estetika rumah anda.

lantai kayu Juga lebih nyaman, hangat namun tidak panas, kayu ini sangat nyaman digunakan untuk berbaring dan tempat beristirahat, aman terhadap anak-anak dan orang tua, tidak seperti lantai vinyl yang terbuat dari bahan PVC yang kurang baik untuk kesehatan.

Ramah lingkungan, Katika ingin mengganti lantai kayu lama dengan lantai kayu baru, limbah dari lantai kayu lama tersebut ramah lingkungan sehingga tidak khawatir akan timbulnya dampak negatif terhadap lingkungan.

Dari segi kemewahan, Lantai kayu ini dikategorikan sebagai jenis lantai mewah sehingga akan menjadi kebanggaan tersendiri bila mana kita bisa menerapkannya pada rumah idaman kita.

Kelebihan lantai vinyl dibanding lantai kayu parket

Lantai vinyl merupakan lantai yang sangat awet. tahan terhadap endapan air, kelembaban, serangan rayap, serta pertumbuhan jamur yang merupakan musuh utama dari Lantai kayu.

dengan menggunakan lantai vinyl kita tidak perlu khawatir lagi dengan perlindungan lantai dari berbagai macam kelembaban karena lantai vinyl ini sudah pasti tahan terhadap kelembaban.

Dengan banyak motif pilihan yang dapat anda pilih membuat lantai vinyl ini tampil tidak membosankan ditambah dengan tahan terhadap kelembaban, tidak ada batasan penempatan lantai vinyl. tidak seperti lantai kayu yang hanya cocok pada tempat-tempat tertentu.

harga lantai kayu vinyl golden Crown
harga lantai kayu vinyl golden Crown

Lantai vinyl ini harganya jauh lebih murah dibanding dengan lantai kayu. selain harganya lebih murah, biaya pasangnya juga sangat murah, bahkan bagi anda yang ingin lebih hemat, bisa memasangnya sendiri, dengan prosedur pemasangan lantai vinyl yang benar tentu pemasangan lantai vinyl tidak jadi kendala lagi.

kesimpulannya

baik itu lantai vinyl ataupun lantai kayu, keduanya memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing, pilihan tergantung pada anda. Apakah anda menginginkan lantai yang tidak terlalu mahal namun sangat awet, bisa memilih lantai vinyl motif kayu.

Namun, bila anda lebih menginginkan estetika dan kemewahan rumah tanpa mempedulikan harga dari interior lantai tersebut, anda bisa menggunakan lantai kayu parket.

Atau anda juga bisa menentukan ruangan-ruangan yang paling cocok untuk penerapan salah satu jenis lantai tersebut. seperti penerapan lantai vinyl untuk didapur karena lantai vinyl tahan terhadap kelembaban.

dan penempatan lantai kayu untuk diterapkan di kamar tidur karena lebih aman terhadap kondisi kesehatan anak-anak dan lansia.

selain lantai vinyl sebagai lantai sintetis, anda juga bisa menggunakan lantai kayu laminated sebagai lantai yang terbuat dari bahan serbuk untum diterapkan di rumah anda. penasaran?

baca saja : harga lantai laminated

bagi anda yang ingin memesan lantai kayu untuk diterapkan pada hunian anda, anda bisa menghubungi marketing kami atau bisa juga dengan berkunjung langsung ke Showroom kami. (halaman widget)Marketing Rajawali parquet firman

atau baca : daftar harga 20 jenis lantai kayu berkualitas yang wajib dilihat

Demikian pembahasan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda mengenal lantai kayu parket dan interior lantai lain.

Iklan

Satu pemikiran pada “Pilih Lantai Kayu atau Lantai Vinyl Motif kayu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s