Macam-macam Teknik Pemasangan Lantai kayu parquet | Mozaik | Herringbone

Lantai kayu parquet merupakan salah satu jenis lantai yang termasuk pada lantai mewah. sama seperti lantai granit, lantai kayu banyak digemari oleh para pecinta seni arsistik tinggi pada hunian.

selain mewah, kelebihan lantai kayu lain adalah lebih nyaman dan lebih aman bila terpasang pada hunian anda.

kelebihan lantai kayu parquet lain dibanding dengan lantai keramik atau markmer adalah dapat dibentuk berbagai rupa atau model pemasangan. ini dikarenakan bentuk dari lantai kayu sendiri yang lebih sering ditemukan adalah persegi panjang. bukan persegi sehingga sangat berpotensi dibuat berbagai bentuk atau model lantai kayu parquet.

nah, pada kesempatan kali ini, kami akan sedikit mengulas macam macam model pemasangan lantai kayu parket pada hunian atau dalam ruangan. semoga pemabahasan ini dapat membantu anda dalam memilih dan memasang lantai kayu pada hunian atau rumah anda.

baca juga : harga lantai kayu terupdate

pemasangan Lantai kayu parquet dengan teknik susun bata

pemasangan lantai kayu dengan teknik susun bata ini merupakan teknik paling mudah serta paling banyak diterapkan pada hunian. Ini karena selain mudah, teknik ini juga minim terjadinya kesalahan.

teknis pemasangan lantai kayu dengan metode susun bata juga sangat digemari oleh para kontraktor karena sangat mudah.

lantai kayu model susun bata

pemasangan lantai kayu parquet dengan teknik Mozaik

pemasangan lantai kayu dengan teknik mozaik ini merupakan teknik yang cukup sulit dikerjakan karena teknik ini memerlukan ketelitian dan perhitungan yang matang agar lantai kayu parquet tersusun dengan rapih.

pemasangan lantai kayu dengan sistem mozaik juga mengharuskan parket yang digunakan memiliki tingkat presisi yang sangat tinggi.

namun, meskipun sulit dan ongkos pemasangan lantai kayu dengan teknik mozaik ini banyak diminati karena hasilnya sangat luar biasa. Hunian anda akan menjadi semakin indah dan mewah.

lantai kayu model mozaik

baca Juga : manfaat dan kelebihan lantai kayu dibanding dengan lantai lain

Pemasangan lantai kayu parquet dengan teknik Herringbone

Pemasangan lantai kayu dengan teknik herringbone merupakan teknik pemasangan lantai kayu yang jarang dilakukan, mungkin hal ini disebabkan minimnya Informasi pemasangan lantai kayu dengan teknik ini.

oleh sebab ini silahkan anda lihat bagaimana teknik herringbone tersebut dibawah ini

hampir sama dengan teknik mozaik, teknik herringbone ini cukup sulit dikerjakan karena pemasangan membutuhkan kerja ektra dan penuh perhitungan pada saat memasang.

namun, memang hasilnya, lantai kayu para hunian anda menjadi sangat bagus dan Indah.

teknis pemasangan dengan model herringbone ini sangat cocok diterapkan pada kayudenganj dua warna, kayu tersebut adalah kayu Jati KW 2 dengan warna coklat 50% dan putih 50%.

lantai kayu model herringbone

namun, sebetulnya, ketiga jenis teknik pemasangan diatas sangat cocok pada lantai kayu solid apa saja, baik itu solid jati, merbau, atau sungkai.

demikian pembahasan singkat ini, semoga dapat bermanfaat dan membantu anda memilih lantai kayu untuk hunian.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s