3 Macam Decking kayu Terbaik untuk halaman rumah anda

3 macam decking kayu terbaik – Decking kayu adalah jenis olahan kayu yang sangat cocok digunakan di luar ruangan seperti halaman rumah, tepi kolam berenang, jembatan penyebrangan, dan lain-lain.

Kenapa disebut sangat cocok?

karena decking kayu memang didesain secara khusus agar mampu bertahan dalam berbagai cuaca ekstrim, paparan sinar matahari langsung dan hujan. didesain agar tidak licin sehingga aman untuk digunakan untuk berjalan-jalan meskipun keadaannya sangat lembab.

agar anda lebih paham, bisa baca : perbedaan lantai kayu parket dan decking kayu

decking kayu kolam berenang

berbeda dengan lantai kayu, kayu yang dipilih untuk decking kayu haruslah kayu yang memiliki kekerasan, kekuatan dan keawetan yang sangat tinggi agar mampu bertahan terhadap perubahan cuaca ekstrim.

diperlukan juga kayu yang tidak mudah memuai atau menciut dan memiliki kepadatan luar biasa sehingga tahan terhadap air dan serangan rayap serta pertumbuhan jamur.

Oleh karena itu, dipilihlah 3 jenis kayu yang yang sangat baik dan selalu menjadi pilihan untuk dijadikan Decking. kayu tersebut adalah kayu Ulin/besi, kayu bengkirai, dan kayu merbau.

decking kayu Ulin

secara teknis, kayu ulin merupakan kayu yang memiliki tingkat kekerasan kelas I dan tingkat keawetan kelas I. kayu ini banyak dimanfaatkan untuk berbagai keperluan yang membutuhkan kayu kualitas terbaik seperti bantalan rel kereta Api, tihang listrik, pondasi bangunan, kontruksi pergedungan, kapal laut dan decking kayu.

kayu ulin juga meruapakan salah satu dari 10 daftar kayu terbaik didunia karena kualitasnya tersebut. kehebatan kayu Ulin lainnya adalah semakijn direndam atau terkena air, maka kayu ini akan semakinj padat dan keras.

saking kerasnya kayu ini banyak tukang kayu yang ogah mengolahnya hanya dengan peralatan manual. bahkan pakupun tidak bisa menembus kayu ini. diperlukan pengeboran terlebih dahulu sebelum pada akhirnya dipaku.

terdapat dua jenis kayu Ulin yaitu kayu Ulin kalimantan dan kayu Ulin sulawesi. pada umumnya, kayu ulin kalimantan berwarna lebih coklat dan kompak, lebih keras, lebih awet dan lebih keras serta harganya jauh lebih mahal dibanding kayu ulin sulawesi.

sementara kayu ulin sulawesi berwana lebih cerah, namun masih berkualitas sangat baik namun dengan harga yang lebih terjangkau dibanding kayu Ulin kalimantan.

berikut harga decking kayu

decking ulin kalimantan
decking ulin kalimantan
decking ulin sulawesi
decking ulin sulawesi

Type                      : decking

Kayu                      : Ulin Sulawesi

Model                   : Alur One Side

Ukuran                 : 1.9 X 9 X 100 cm up

Harga                    : Hub.marketing

atau bisa Baca selengkapnya : harga Decking kayu

Decking kayu Bengkirai

decking kayu bengkirai adalah jenis decking yang layak anda pertimbangkan. karena kayu ini berasal dari kalimantan sama seperti kayu Ulin kalimantan. kayu bengkirai memiliki kelebihan yaitu tingkat kekerasan yang sangat tinggi. tidak mudah bengkok jika dibengkokan. sangat cocok diterapkan sebagai jembatan penyebrangan dan bagian-bagian lain yang membutuhkan kayu yang sangat keras.

secara teknis, kayu bengkirai merupakan kayu yang memiliki tingkat kekerasan kelas I,II dan tingkat keawetan kelas II. ]

sama seperti kayu Ulin, kayu bengkirai juga dikenal mampu bertahan diberbagai perubahan cuaca ekstrim, serangan rayap dan pertumbuhan jamur sehingga sangat cocok digunakan sebagai decking kayu luar ruangan (outdoor).

harga decking kayu bengkirai kalimantan

decking kayu bengkiraiType : decking

Kayu : bengkirai

asal kayu : kalimantan

Model : Alur One Side

Ukuran : 1.9 X 9 X 100 cm up

Harga : Hub. marketing

baca : contoh pemasangan decking bengkirai

Decking kayu Merbau

secara teknis kayu merbau memiliki tingkat kekerasan kelas I dan tingkat keawetan kelas I,II. kayu merbau banyak dimanfaatkan untuk hampir keperluan seperti lantai kayu, plapon kayu, papan tangga kayu, hingga decking kayu.

sama seperti kayu Ulin/besi dan kayu bengkirai, kayu merbau juga merupakan jenis kayu yang sangat baik dan mampu bertahan pada perubahan cuaca ektrim.

salah satu kelebihan kayu merbau adalah memiliki warna coklat kemerahan yang terkesan sangat mewah dan mempu memberikan kepuasan lebih dari kayu lain.

kayu merbau berasal dari Indonesia bagian timur seperti maluku dan papua. karena kayu ini dikenal sangat keras, para penduduk disana menyebutnya dengan nama kayu besi.

hanya saja, decking kayu merbau ini sangat sensitif terhadap air, dimana kayu merbau ini akan mengeluarkan cairan merah (getah) yang sangat sulit dihilangkan bila terkena bagian tubuh atau baju anda.

oleh sebab itu, kami tidak menyarankan decking kayu merbau untuk dipasang di tempat yang berpotensi selalu terkena air, misalnya samping kolam berenang. sebaiknya pasanglah decking kayu merbau untuk jalan, dan tempat tempat yang minim terkena air secara berlebihan.

Harga decking kayu merbau

decking kayu merbau 2Type : decking

Kayu : Merbau

asal kayu : Papua

Model : Alur One Side

Ukuran : 1.9 X 9 X 100 cm up

Harga : Hub. marketing

bagi anda yang ingin melihat harga dari decking kayu ini bisa baca pembahasan ini : harga lantai dan decking kayu terupdate

bagi anda yang tertarik dengan decking kayu ini, bisa hub marteing kami untuk info lebih lanjut

Free Survey & Konsultasi
Firman 08122041996
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s