Manfaat dan Kelebihan Lantai Kayu dibanding dengan lantai kayu lain

Salah satu bagian yang tidak mungkin tidak ada dalam semua jenis hunian adalah lantai. Lantai adalah bagian yang paling penting dan yang paling menentukan apakah hunian tersebut nyaman atau tidak. Lantai adalah tempat kita pertama kali menginjakan dan menelusuri berbagai penjuru hunian.

Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih lantai yang paling baik dan paling cocok untuk hunian anda. Pada umumnya, ada 3 jenis lantai yang layak sobat pilih dan menjadi pertimbangan yaitu lantai keramik, lantai granit dan lantai kayu.

Pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas lantai keramik ataupun lantai granit. Melainkan satu lantai yang paling banyak perbedaannya diantara jenis lantai lain. Yaitu lanta kayu atau biasa disebut parket, parquet, wood flooring dan sejenisnya.

Baca juga : pemasangan lantai kayu di rumah

Lantai kayu adalah jenis penutup lantai yang terbuat dari kayu, dengan proses dan pemasangan penuh perhitungan akan menjadikan lantai hunian anda jauh lebih mewah naum tetap menjaga kesan alaminya. Lalu apa sajakan kelebihan dari lantai kayu ini?

Lantai kayu lebih nyaman dipijak

papan tangga kayu

Lantai kayu memiliki tingkat kepadatan yang lebih rendah dibanding dengan lantai keramik. Karena itu, lantai ini lebih empuk jika dipijak. Selain lebih empuk, lantai kayu ini memiliki suhu yang sangat sesuai dengan kebutuhan ruangan. Tidak terlalu dingin dan tidak terlalu panas seperti lantai Vincyl.

Baca juga : harga lantai kayu terlengkap

 Lantai kayu lebih mewah

decking kayu kolam berenang

Masing-masing kayu memiliki corak dan warna alami yang khas dan sangat sulit ditiru oleh olahan manusia. Corak dan warna khas tersebut jika terpasang pada hunian anda akan menambah kemewahan rumah anda.

Lantai kayu tidak meninggalkan kesan alaminya

decking kayu kolam berenang

Meskipun menjadikan rumah anda lebih mewah, namun tetap saja lantai kayu berasal dari alam dan tidak kehilangan kesan alami yang terpanjar dari kayu tersebut.

Lantai kayu lebih aman dari penyakit

Menurut beberapa pakar kesehatan khususnya ahli rematik, lantai kayu tidak menimbul penyakit rematik. Tidak seperti lantai keramik dan granit yang bersuhu dingin sehingga mengharuskan penghuni rumah menggunakan sandal agar terhindar dari penyakit rematik.

Lantai kayu lebih tahan pecah

Jika sobat menjatuhkan sesuatu yang keras misalnya palu atau batu pada lantai keramik atau granit tentu akan membuat lantai tersebut pecah sehingga pecahannya tersebut membahayakan penghuni rumah. Berbeda dengan lantai kayu yang tidak akan pecah jika terkena benturan karena sipatnya yang lebih pleksibel dari pada lantai lain.

Baca juga : decking kayu

Hanya saja memang lantai kayu memiliki harga yang lebih mahal dibanding dengan lantai kayu keramik, granit, laminated atau Vinyl. Akan tetapi itu sebanding dengan apa yang nanti anda rasakan jika memasang lantai kayu.

Maka tidak mengherankan jika peminat lantai kayu terus tumbuh tahun demi tahun. Mungkin anda salah satu diantara para pemiliki hunian berlantai kayu lainnya.

Bagi anda yang berminat memasang lantai kayu dirumah anda, bisa hubungi marketing kami untuk info lebih lanjut.

Iklan

Satu pemikiran pada “Manfaat dan Kelebihan Lantai Kayu dibanding dengan lantai kayu lain

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s