Apa yang di maksud parquet,flooring,atau laminated?

Apa Bedanya parket, flooring,atau laminated. mungkin anda merasa kebingungan dengan beberapa postingan kami yang membahas mengenai parket, Flooring dan laminated. untuk menjawab semua permasalah tersebut kami sengaja menghadirkan pembahasan kali ini.

ada dua jenis lantai kayu yang kami sediakan bagi anda yaitu

Lantai kayu Solid
Bahan untuk lantai yang terbuat dari kayu 100% asli, bukan triplek, bukan HDF, juga bukan lapisan. Bahannya bisa dari kayu jati, Mahoni, Merbau, Kruing dll.

Laminating Flooring
Bahan untuk lantai yang terbuat dari serbuk kayu dibikin papan dengan cara di press disebut HDF sejenis MDF ( HDF= High Density Fiber). Kemudian salah satu permukaannya di laminasi  dengan bahan sejenis plastik bermotif kayu. Jadi jenis ini bukan kayu asli, tapi kayu tiruan.
kelebihan dari jenis ini instalasi cepat,dan warna rata,karena serat kayu tiruan.



Dalam Lantai kayu Solid kami sering membedakan lantai kayu tersebut menjadi dua jenis yaitu parqeut dan flooring yang sebetulnya keduanya memang lantai kayu. yang menjadikannya berbeda hanya untuk memudahkan membedakan lantai kayu kecil dan lantai kayu dengan ukuran yang lebih besar.

Apa bedanya jati, merbau, sono keling. Yang mana yang paling bagus untuk kamar tidur?

Kayu Jati warnanya kuning kecoklatan dengan serat kembang, Kayu merbau warnanya Kemerahan dengan serat garis kecil-kecil. Kayu sono keling warnanya hitam dengan serat mirip jati. ketiganya termasuk berkualitas tinggi juga disebut kayu keras (Hard Wood) tahan lama dan tahan rayap. Yang membedakan harga sbb;

Kayu sono keling paling mahal karena termasuk kayu hutan dan susah didapat.
Kayu Jati harganya di bawah Sono keling karena mudah didapat dan banyak yang membudi dayakan.

Kayu Merbau, kualitas dan ketahanannya sama dengan dua jenis diatas, hanya harganya lebih murah karena tampilannya tidak sebagus Jati dan sono keling.

Apa yang maksud dengan jati Grade A, Grade B dan Grade C?

Jenis Kayu KW 1 dan KW 2= Setiap produksi Lantai Kayu, pasti ada yang hasilnya bagus dan kuran bagus, Dari segi presisi dan dari segi tampilan ada yang berwarna coklat dan warna putih. keduanya disortir. yang paling bagus masuk ke KW.1, yang kurang bagus masuk ke KW.2.

Untuk saat ini kami mengganti istilah KW1 dan KW 2 menjadi Grde A, Grade B dan Grade C. untuk lebih lengkap, anda bisa langsung mengunjungi : perbedaan kualitas kayu Jati.

Apakah kayu ini ada kemungkinan kena rayap?

Untuk Jenis kayu keras kelas 1 seperti jati,Merbau,kayu besi/ulin,atau sono keling.rata2 didalam kayu tersebut terdapat senyawa tektikuinon,sebagai senyawa anti rayap,sehingga dalam pemakaiannya bisa tahan lama,bahkan bisa berumur ratusan tahun.bisa kita lihat kalau di daerah kamlimantan banyak jembatan yang terbuat dari kayu ulin,dan umurnya sudah ratusan tahun.Dan bisa kita lihat juga seperti bantalan kereta api,sampai sekarang di beberapa titik masih menggunakan bantalan dari kayu.
Sedangkan untuk jenis lantai kayu laminated,rata2 menggunakan bahan anti rayap buatan,dan ini sifat pemakaiannya temporer.

Demikian  pembahasan kali ini semoga bisa bermanfaat. bagi anda yang berminat memasang lantai kayu, anda bisa langsung menghubungi marketing kami.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s