daftar harga flooring kayu merbau

Terlengkap! Harga Flooring Kayu Merbau & 7 Ulasan Produknya

Harga Flooring Kayu Merbau – Apakah Anda sedang merencanakan proyek renovasi atau pembangunan rumah yang mengutamakan tampilan alami dan keindahan yang tahan lama? Salah satu pilihan yang tak terbantahkan adalah menggunakan flooring kayu merbau.

Kayu merbau telah lama menjadi favorit bagi para penggemar interior yang menginginkan gaya klasik yang elegan dan kekuatan yang tahan lama.

Tidak dapat dipungkiri bahwa flooring kayu merbau telah memukau orang-orang selama berabad-abad dengan keindahan dan daya tahannya.

harga flooring kayu merbau Indonesia

Dengan pola serat yang menarik, variasi warna hangat, dan kemampuan untuk menahan goresan dan tekanan, kayu merbau merupakan pilihan yang sempurna untuk menciptakan suasana hangat dan menawan di ruang Anda.

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan flooring kayu merbau, pertimbangan yang tidak kalah penting adalah faktor harga.

Memahami kisaran harga flooring kayu merbau akan membantu Anda merencanakan anggaran dengan bijaksana dan memastikan investasi Anda sebanding dengan kualitas yang Anda dapatkan.

Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang kisaran harga flooring kayu merbau yang dapat Anda temui di pasaran saat ini. Kami akan menjelajahi faktor-faktor yang mempengaruhi harga, seperti ukuran, kualitas kayu, dan penyelesaian permukaan.

Dengan pengetahuan ini, Anda akan dapat membuat keputusan yang cerdas saat memilih flooring kayu merbau yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Berikut list harga flooring kayu merbau update terkini di seluruh Indonesia :

List Harga Flooring Kayu Merbau Terbaru Se-Indonesia

Nama Produk ParketUkuran Harga
Parket merbau1 x 5 x 20 cmRp. 190.000,-/M²
1 x 5 x 20-45 cmRp. 200.000,-/M²
1,5 x 8,5 x 30-60 cmRp. 285.000,-/M²
Flooring merbau1,5 x 9 x 30-90 cmRp. 498.000,-/M²
Flooring merbau Jumbo1,5 x 12 x 30-90 cmRp. 532.000,-/M²
Decking outdoor merbau1,9 x 9 x 100 cm upRp. 581.000,-/M²
Papan tangga merbau2,5 x 30 cm satuan lembarRp. 593.000,-/Trap
Kisi-kisi kayu merbau3 x 6 x 100-400 cmRp. 99.000,-/M²
Papan fjl merbau3 x 30 x 120 cmRp. 340.000/per trap
Plint lantai merbau1,1 x 7 x 200 cm Rp. 100.000,-/M²
Daftar Produk Harga Flooring Kayu Merbau

Notes : Harga di atas belum termasuk dengan biaya pasang parket

Untuk informasi lebih lanjut mengenai detail produk, harga flooring kayu merbau dan biaya pemasangannya bisa langsung menghubungi salah satu pihak marketing kami di bawah ini: ( Konsultasi Gratis )

Konsultasi gratis untuk mengetahui tentang harga lantai kayu dan biaya pasangnya

Produk-produk merbau memang sangat bervariasi, mulai dari untuk tangga rumah, lantai outdoor dan indoor hingga sebagai alternatif pengganti partisi atau sekat ruang yaitu kisi-kisi kayu. Serta terdapat juga aksesoris lantai berupa plint.

Setelah membahas daftar harga flooring kayu merbau, selanjutnya yang perlu kalian ketahui ialah ulasan atau penjelasan mengenai produk dari merbau itu sendiri.

Top 7 Produk Lantai Kayu Merbau Serta Aksesorisnya

Salah satu pemanfaatan kayu merbau yang cukup sering dipergunakan antara lain dijadikan sebagai bahan material pembuatan furniture atau mebel, namun di era yang modern ini sudah banyak yang memanfaatkan “Kayu besi” ini untuk berbagai macam produk, diantaranya :

1. Decking kayu merbau/outdoor

Melihat kekuatan dan daya tahannya, kayu Merbau sangat mungkin untuk dijadikan decking outdoor. Sudah banyak perusahaan pengolah kayu menjadikan Merbau ini sebagai flooring indoor, decking outdoor, konstruksi bangunan, mebel dll.

harga decking kayu merbau per meter
Decking kayu merbau

Kayu untuk decking kolam renang harus memiliki persyaratan khusus yaitu keras, kuat, tahan terhadap perubahan cuaca,tidak mudah memuai maupun menyusut,tidak mudah lapuk dan tahan terhadap panas dan air.

Area outdoor hampir setiap saat mengalami perubahan suhu dari panas ke dingin begitu juga sebaliknya,untuk mengatasinya, decking kolam renang dibuat panjang dan tebal dilengkapi alur anti slip.

Yang harus diperhatikan dalam mengggunakan decking kayu Merbau adalah pada saat pemasangan,terutama dibagian bawah decking harus diberi bantalan.

Jangan biarkan decking kayu bersentuhan langsung dengan lantai, beri juga rongga untuk saluran air, agar air tidak terjebak dibawah decking yang nantinya dapat mencegah pelapukan. Gunakan bahan finishing khusus outdoor yang dapat membantu menahan air tidak langsung meresap kedalam kayu.

Sayangnya, decking kayu merbau ini jika terkena air cukup lama akan mengeluarkan getah berwarna merah, cukup mengganggu memang.

Namun hal tersebut sifatnya tidak permanen, getah merah pada kayu besi ini akan berhenti keluar jika sering terkena air dalam kurun waktu 1-2 bulan.

Baca juga : Harga decking kayu outdoor

2. Floring parket merbau

bagi anda yang ingin sekali memakai lantai kayu sebagai penutup lantai dirumah, dan yang ingin anda pasang adalah jenis kayu merbau. tenang saja, karena dari awal kami menyampaikan bahwa kayu khas Papua ini memiliki banyak jenis.

Harga flooring kayu merbau
floring kayu merbau

floring kayu merbau sama saja seperti lantai kayu parket pada umumnya, hanya yang membedakannya dari segi ukuran. untuk ukuran jenis floring merbau bisa terbilang cukup besar yakni 1,5 x 9 x 30-90cm/pcs. Serta dilengkapi dengan sistem pengunci T&G, dengan begitu floring merbau akan kuat dan awet ketika sudah terpasang.

Baca juga : Project pemasangan lantai kayu merbau

Floring kayu merbau memiliki 5 jenis, yaitu:

  • floring merbau standar 1,5 x 9 x 30-90cm
  • floring merbau bepel 1,5 x 9 x 30-90cm
  • floring merbau jumbo 1,5 x 12 x 30-150cm
  • floring merbau jumbo 1,5 x 14 x 50-60cm
  • mini floring merbau 0,9 x 7 x 30-120cm

Biasanya lantai kayu merbau ini kerap kali menjadi solusi alternatif pilihan lantai indoor hunian selain lantai parket kayu jati, sebab harga parket merbau ini relatif lebih ekonomis dan dari segi kualitasnya tidak berbeda jauh dengan jati.

Baca juga : Rekomendasi lantai kayu sonokeling

3. Lamparquet merbau

Selain floring kayu merbau, kali ini ada tipe atau jenis yang lain yaitu lamparquet merbau. untuk ukuran dari lamparquet ini memiliki inteval 5cm, yang dimana setiap interval memiliki harga yang berbeda.

Harga lamparquet merbau 2021
lamparquet kayu merbau

karena ukurannya ada yang panjang serta yang pendek, perbedaan suatu ukuran akan sangat terlihat berbeda. semakin besar ukuran lantai parket kayu, semakin besar pula urat kayunya yang ter expose.

Berikut inilah rincian dari ukuran lamparquet merbau :

  • Ukuran tebal 1cm x lebar 5cm x panjang 20cm
  • ukuran tebal 1cm x lebar 5cm x panjang 25cm
  • ukuran tebal 1cm x lebar 5cm x panjang 30cm

Perbedaan antara flooring merbau dengan lamparquet merbau antara lain hanya dibedakan dari segi ukuran, yang dimana lamparquet ukurannya relatif lebih kecil dan pada lamparquet juga tidak terdapat sistem pengunci T&G pada bagian sampingnya.

Artikel terkait : Harga Parket Lantai Kayu Per Dus

4. Tangga kayu merbau

rekomendasi papan tangga kayu merbau harga murah & berkualitas
Tangga kayu merbau

Papan kayu merbau ini adalah hanya untuk hiasan tangga di rumah anda agar terlihat lebih alami dan nyaman. Untuk ukuran papan tangga merbau ini sangat lah beragam, sehingga bisa menyesuaikan dengan ukuran tangga dirumah anda.

  • ukuran tebal 2,5cm lebar 32cm dan panjang mulai 100cm sampai dengan 200cm

Informasi Selengkapnya : Harga Papan Tangga Kayu Merbau & Jati Beserta Ulasannya

5. Kisi-kisi kayu merbau

rekomendasi kisi-kisi kayu merbau minimalis
Kisi-kisi kayu merbau

Dan yang terakhir, kisi-kisi kayu merbau. Produk yang satu ini berfungsi sebagai elemen dekorasi sekat ruang pengganti partisi ruangan dan sekaligus alternatif pilihan selain dinding kayu lambersering yang notabene harganya relatif cukup mahal. Kisi-kisi kayu dapat diterapkan didalam ruangan maupun diluar ruangan, tergantung keinginan.

  • Ukuran tebal 3cm, lebar 6cm dan panjang 100cm sampai dengan 400cm.

Biasanya kisi-kisi kayu ini diaplikasikan pada ruangan-ruangan yang bersifat privasi, seperti halnya ruang kerja pribadi, ruang tamu dan tidak jarang juga diterapkan pada area kamar tidur.

Informasi Selengkapnya : Harga Kisi-Kisi Kayu Merbau

6. Papan FJL kayu merbau

harga papan fjl kayu merbau
Papan FJL merbau

Papan FJL (Finger Joint Laminated) kayu merbau adalah jenis papan kayu yang terbuat dari merbau yang telah diproses dan digabungkan melalui sambungan jari-jari (finger joint).

Proses finger joint ini dilakukan untuk menghasilkan papan kayu dengan panjang yang lebih panjang daripada ukuran kayu merbau tunggal yang tersedia.

Papan FJL kayu merbau memiliki keunggulan dalam hal kestabilan dimensi, karena sambungan jari-jari membantu mengurangi perubahan bentuk dan mencegah papan dari perpecahan atau distorsi yang terjadi akibat perubahan suhu atau kelembaban.

Ini membuatnya cocok untuk digunakan dalam aplikasi yang membutuhkan kestabilan, seperti lantai, dinding, langit-langit, dan furnitur.

Ukuran papan fjl merbau : 3cm x 30cm x 120cm = Rp. 340.000/per trap.

7. Plint kayu merbau

harga flooring kayu merbau per meter
Plint skirting lantai merbau

Plint kayu merbau adalah sejenis papan kayu yang biasanya digunakan sebagai pelengkap atau penutup di bagian bawah dinding atau tepi lantai.

Plint lantai merbau memiliki fungsi estetika untuk memberikan tampilan yang lebih rapi dan menyamarkan celah antara sudut lantai dan dinding.

Ukuran produk plint kayu merbau : 1,1 cm x 7 cm x 200 cm /pcs = Rp. 100.000 per meter persegi.

Baca juga : Mengenal karakteristik kayu merbau

Cukup sekian pembahasan kita kali ini, mengenai berbagai produk lantai parket merbau beserta harga flooring kayu merbau, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat ya. Terimakasih sudah membaca artikel ini hingga akhir.